Rumah Sakit BUMN di Cilegon Patok Tarif jutaan untuk Tes Corona

Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon. (Foto: TitikNOL)
CILEGON, TitikNOL - Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, membuka layanan Test Corona atau Covid - 19 bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan secara mandiri.

Biaya Rapid Tes Covid -19 di RSKM Cilegon bervariasi atau tergantung fasilitas yang diberikan. Pihak rumah sakit BUMN tersebut menyediakan beberapa kategori paket layanan untuk tes Corona atau Covid-19.

Untuk paket A pihak rumah sakit matok tarif sebesar Rp 495.000. Paket A itu meliputi konsultasi dokter umum, Rapid Test 1 dan administrasi.

Paket B pihak rumah sakit mematok tarif sebesar Rp 755.500. Layanan paket B itu meliputi konsultasi dokter umum, Rapid Test 1, Laboratorium (Paket pemeriksaan darah lengkap), Rontgen Thorax AP/PA dan administrasi.

Adapun untuk paket C pihak rumah mematok tarif sebesar 2.034.000. Paket C meliputi konsultasi dokter umum, Rapid Test 1, Laboratorium (Paket pemeriksaan darah lengkap), CT Scan Thorax dan admistrasi.

Sementara untuk PCR Test, pihak RSKM mematok tarif sebesar Rp 2.299.000. PCR Test ini meliputi konsultasi dokter umum, PCR Test ( Swab tenggorokan) dan administrasi.

Senior Officer Humas dan CSR RSKM Kota Cilegon, Agus Wirawan yang dikonfirmasi membenarkan bahwa RSKM menyediakan layanan untuk masyarakat yang ingin Rapid Test Covid -19.

Agus juga membenarkan selebaran layanan Rapid Test Covid -19 yang sudah beredar di masyarakat tersebut resmi dari RSKM Cilegon.

"Iya benar kita sudah membuka layanan mandiri untuk masyarakat yang ingin rapid test Covid - 19," kata Agus Wirawan saat ditemui di RSKM Cilegon, Jumat (17/4).

Agus mengungkapkan, sejauh ini belum ada masyarakat umum yang melakukan Test Covid -19 di RSKM Cilegon.

"Sampai saat ini belum ada masyarakat umum yang melakukan rapid test di kita, baru hanya karyawan perusahaan KS group aja yang melakukan rapid test, "jelasnya.(Ardi/TN2).

Komentar