Rusak, Dermaga 4 Pelabuhan Merak Tidak Bisa Digunakan Maksimal

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Masyarakat yang akan mudik ke Pulau Sumatera akan mendapatkan pelayanan tidak maksimal. Hal itu menyusul rusaknya dermaga 4 Pelabuhan Merak dan tidak bisa digunakan.

Akibat kondisi itu, arus mudik di Pelabuhan Merak diprediksi akan terjadi kemacetan hingga diluar pelabuhan.

"Akan kita perbaiki dan bangun, tahun ini tidak maksimal kita gunakan (arus mudik dan balik)," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Sabtu (11/5/2019).

Baca juga: Cek Kesiapan Mudik, Menhub Tinjau Pelabuhan Merak

Bantalan sandar kapal di dermaga 4 Pelabuhan Merak yang seharusnya terbuat dari karet khusus, namun hanya dipasangi oleh ban bekas berukuran besar.

"Dermaga 4 masih jadi dermaga alternatif, kita lakukan penambahan ban itu tadi," ungkap General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Merak, Solikin.

Dari 7 Dermaga yang ada di Pelabuhan Merak, hanya ada enam dermaga yang bisa digunakan untuk melayani pemudik Lebaran 2019.

"Dermaga 4 akan kita ganti dengan dermaga baru setelah lebaran. Kita stand by kan saja untuk darurat," jelasnya. (Ardi/TN2).

Komentar