Saat Kerusuhan, Mapolsek Bayah Dikuasai Nelayan

Kondisi Polsek bayah usai Diamuk massa. (Foto: TitikNOL)Kondisi Polsek bayah usai Diamuk massa. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ratusan nelayan di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak melakukan aksi penyerangan ke kantor Malposek Bayah, sekira pukul 10.15 WIB, Sabtu (12/5/2018)

Aksi yang di picu dari adanya nelayan yang ditabrak mobil Avanza berwarna hitam diduga milik anggota polisi yang melakukan penangkapan terhadap bos benur di wilayah setempat.

Baca Juga: Ratusan Nelayan Mengamuk, Mobil Patroli Polsek Bayah Dibakar Massa

Membuat massa yang mayoritas para nelayan tersebut beringas dan menyerang kantor Mapolsek Bayah. Akibatnya, kendaraan patroli dan empat motor dinas di bakar massa, selain itu sejumlah kendaraan lainnya rusak berat dan kantor Mapolsek dirusak.

Pantauan TitikNOL di lokasi kejadian, terdengar dua kali letusan senjata api diduga milik anggota Polsek Bayah yang diletuskan ke udara.

Bukannya ciut mendengar suara letusan senjata, ratusan nelayan itu malah semakin beringas merusak fasilitas kantor Mapolsek.

Baca juga: Ini Komentar Kapolda Soal Kerusuhan di Polsek Bayah

Sementara saat tengah terjadi aksi pengrusakan dan pembakaran mobil, terpantau tak satupun anggota Polsek Bayah berada di lokasi kejadian. Sehinga aksi pengrusakan dan pembakaran dibiarkan terjadi.

Massa saat ini sudah terbagi dua lokasi sebagian menguasai kantor Mapolsek Bayah dan sebagian lainnya terkonsentrasi di lapanga merdeka Kecamatan Bayah.

Informasi yang di peroleh TitikNOL, ratusan massa nelayan yang mengamuk dan menyerang kantor Mapolsek Bayah berasal dari kelompok nelayan Bayah, Pulomanuk dan Cisolok Sukabumi.

Upaya untuk mendapatkan konfirmasi dari Kapolsek Bayah AKP Sadimun, belum mendapat resepons. (Ryan/Gun/Red/TN2)

Komentar