Safari Ramadhan 1440H Kemenkum HAM Kanwil Banten di Lapas Kelas 1 Tangerang

kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan di UPT Lapas Kelas 1 Tangerang. (Foto: TitikNOL)kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan di UPT Lapas Kelas 1 Tangerang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bulan Suci Ramadhan 1440H/ 2019M begitu cepat telah memasuki hari ke 16. Pada Bulan Ramadhan 1440H ini Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan ke masing - masing satuan kerja (satker).

Safari Ramadhan ini rutin menjadi agenda kegiatan Kementerian Hukum dan HAM Banten pada setiap tahun di Bulan Ramadhan. Pada Hari Selasa 21 Mei 2019, Safari Ramadhan kali ini diselenggarakan di UPT Lapas Kelas 1 Tangerang.

Safari Ramadhan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, JFT dan JFU Kanwil Kemenkumham Banten. Ikut hadir pula para kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang ada di Kota Tangerang.

Kegiatan ini diawali dengan iringan nada Marawis dan Hadroh Santri Attawabin (Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang), kemudian pembukaan.

Kantor Wilayah, dalam sambutannya beliau mengajak para pegawai yang hadir untuk memanfaatkan sebaik-baiknya ramadan ini dalam beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah.

"Di Bulan Ramadan ini lah kita dapat meningkatkan segala amalan kebaikan kita, karena di bulan ramadan setiap amalan bakal di tingkatkan berkali-kali lipat tidak seperti bulan-bulan biasa,"tutur Imam suyudi Kakanwil Banten dalam sambutannya.

Kemudiaan Kakanwil berpesan "agar tiap-tiap pegawai memperbaiki mental serta iman dan ketaqwa kepada Allah Subhanahu Wata'ala, sebagai benteng diri dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ke depan," Pungkasnya.

Setelah selesai sambutan dari Kakanwil, kemudian kegiatan tersebut diisi dengan tausyiah / ceramah oleh Ustad Syukri Anwar yang berasal dari Kec. Batu Ceper Kota Tangerang, sembari menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

Kegiatan Safari Ramadhan 1440H ini diakhiri dengan do'a bersama dan buka bersama yang diiringi dengan alunan musik dari Lapasta Band. (TN2)

Komentar