Salurkan Hewan Kurban, Pabrik Kimia di Cilegon Ini Utamakan Warga 'Ring Satu'

Warga terlihat mengantre menunggu giliran mendapatkan daging kurban yang disalurkan PT Dover Chemical. (Foto:TitikNOL)Warga terlihat mengantre menunggu giliran mendapatkan daging kurban yang disalurkan PT Dover Chemical. (Foto:TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - PT Dover Chemical yang berlokasi di lingkungan Kali Baru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, menyalurkan sebanyak 35 ekor hewan kurban kepada warga yang berdekatan langsung dengan perusahaan atau ring satu.

Berdasarkan pantauan, pemotongan hewan kurban yang melibatkan warga sekitar tersebut berlangsung di area PT Dover Chemical.

Human Resources and General Affair Manager PT Dover Chemical, Dade suparna mengatakan, hewan kurban yang disalurkan tersebut terdiri dari sapi dan kambing. "Kalau sapi jumlahnya ada 8 ekor dan kambing ada 27 ekor," jelasnya kepada awak media, Senin (12/9/2016).

"Kalau untuk kambing kita serahkan semuanya langsung ke warga per ekoran, terus nanti warga yang memotong sendiri. Nah kalau untuk sapi baru kita yang memotongnya langsung," tambahnya.

Setelah dipotong, daging kurban dari perusahaan kimia tersebut akan didistribusikan beberapa lingkungan yang ada di Kelurahan Gerem seperti Kramat Raya, Cikuasa Dalem, Sumur Wuluh, Kali Baru dan Geram Raya.

"Kegiatan kurban ini sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun ini lebih banyak dari tahun lalu," kata Dade.

Dede menjelaskan, jika hewan kurban yang diberikan kepada warga, berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan itu dan dilakukan dalam setiap tahunnya. (Ardi/red)

Komentar