Salut, Warga Nonmuslim Rangkasbitung Bagi-Bagi Takjil Ramadan

Kegiatan bagi - bagi takjil gratis warga nonmuslim di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak di jalan Multatuli. (Foto: TitikNOL)Kegiatan bagi - bagi takjil gratis warga nonmuslim di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak di jalan Multatuli. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Toleransi beragama yang ditunjukan warga nonmuslim di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, harus menjadi contoh baik bagi masyarakat luas.

Jelang berbuka puasa Ramadan, mereka dengan sukarela membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di jalur jalan Multatuli (depan rumah makan Giok Sui), Rabu (15/5/2019).

Dalam kegiatan bagi - bagi takjil gratis tersebut, dilakukan oleh keluarga besar umat Budha yang tergabung dalam Tri Darma Rangkasbitung bekerja sama dengan Polsek dan Koramil setempat.

Sebanyak 2.500 paket takjil dari warga nonmuslim itu dibagikan gratis kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Dikatakan AKP Ugum Taryana, Kapolsek Rangkasbitung, pembagian Takjil berasal dari keluarga besar umat Budha yang tergabung dalam Tri Darma Rangkasbitung bekerja sama dengan Polsek dan Koramil dan Bhayangkari.

"Sebanyak 2500 paket Takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan Multatuli ini, selain sebagai ajang silahturahmi. Kegiatan ini juga sebagai wujud toleransi antar umat beragama di Rangkasbitung," ujarnya.

Pantauan TitikNOL, kegiatan dimulai sekitar pukul 16.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB, berjalan aman, lancar dan tertib. Hadir dalam kegiatan itu, Giok Sui, ketua Tri Darma Rangkasbitung, Kapolsek beserta anggota dan Bhayangkari. Danramil beserta anggota dan keluarga besar Tri Darma Rangkasbitung. (Gun/Zal/TN1)

Komentar