Sambangi Kampus Untirta, Ini yang Dilakukan Ketua MPR RI

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan di Gedung B Kampus Untirta, Kota Serang, Selasa (28/2/2017).Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan di Gedung B Kampus Untirta, Kota Serang, Selasa (28/2/2017).

SERANG, TitikNOL - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberi kuliah umum empat pilar kepada para mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di Gedung B Kampus Untirta, Kota Serang, Selasa (28/2/2017).

Dalam materinya, Zulkifli mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang hadir, untuk tetap maju dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia. "Siapa di sini yang semakin lemah? Siapa di sini yang semakin maju? Sebagai mahasiswa harus tetap maju, dengan belajar empat pilar ini, kita bisa hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia ini," kata Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli pun mengingatkan inti dari empat pilar kepada para mahasiswa, dalam belajar berdemokrasi sesuai Pancasila.

"Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa. Masih adakah pancasila? saya kira sudah memudar, makanya perlu dibangun dari jiwa yang muda-muda ini," ujarnya.

Lanjut Zulkifli, dalam sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, Bhineka Tunggal Ika harus dijunjung tinggi.

"Agamanya mana saja, sukunya mana saja, apapun latar belakangnya, haknya sama. Boleh jadi, apa saja di negara ini semuanya memiliki hak yang sama," lanjutnya.

Undang Undang Dasar 1945 , dalam berdemokrasi Pancasila Rakyat yang memegang penuh negara ini.

"Yang berkuasa adalah rakyat, karena berdemokrasi pancasila, Wali Kota dipilih oleh rakyat, Gubernur dan Presiden pun demikian," pungkasnya. (Gat/Rif)

Komentar