Sambangi Ponpes di Tangsel, Maaruf Amin Akan Bangun Pemberdayaan Ekonomi Umat

Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin saat mengunjungi Ponpes Madinatunnajah, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin saat mengunjungi Ponpes Madinatunnajah, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin berencana ingin membangun pemberdayaan ekonomi umat. Hal itu dilakukan dengan cara membangun kemandirian ekonomi masyarakat yang lemah, agar tidak terjadi ketimpangan sosial di masyarakat.

Menurutnya, rencana dalam membangun pemberdayaan ekonomi umat tersebut dilakukan, karena umat itu, kata Ma'ruf merupakan bagian terbesar dalam bangsa Indonesia. Rencana tersebut disampaikan Ma'ruf Amin ketika menyambangi Ponpes Madinatunnajah, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (13/1/2019).

"Jadi kita ingin membangun ekonomi masyarakat yang lemah, saya menyebutnya pemberdayaan ekonomi umat. Karena dengan satu asumsi, kalau masyarakat itu kuat, bangsa jadi kuat, dan negara jadi kuat. Kalau masyarakat lemah, bangsa jadi lemah dan negara ikut jadi lemah. Karena itu harus diperdayakan melalui pemberdayaan sektor budidaya pertanian, peternakan, perikanan, jasa, industri dan pengembangan UKM," terang Ma'ruf Amin.

Ia mencontohkan, seperti dalam bidang jasa disebutnya dilakukan dengan menumbuhkan secara bersama melalui Koperasi Mitra Santri Nasional. Menurut Ma'ruf, Koperasi Mitra Santri Nasional sekarang sudah bekerjasama dengan PT Mayora dalam menyuplai kebutuhan singkong untuk tapioka yang dinilai menjadi salah satu contoh sebagai membangun ekonomi umat.

" Di Sulawesi Selatan, Koperasi Mitra Santri Nasional sudah bekerjasama dengan industri dalam memenuhi kebutuhan tapioka untuk PT Mayora. Kalau sudah berjalan lancar, Koperasi Mitra Santri Nasional akan memasok singkong 1000 ton setiap bulan. Saya akan merekomemdasikan itu,"jelasnya.

Pantauan TitikNOL dilokasi, turut hadir dalam acara tersebut selain kehadiran Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amim, turut hadir Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) cabang Kota Tangerang Selatan. (Don/TN1).

Komentar