Sambut Natal dan Tahun Baru, Tiga Posko Kesehatan Disiapkan

Tim gabungan berfoto bersama sebelum bertugas di pos masing-masing. (Foto: TitikNOL)Tim gabungan berfoto bersama sebelum bertugas di pos masing-masing. (Foto: TitikNOL)


TANGERANG, TitikNOL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang siapkan beberapa posko dalam rangka pengamanan natal dan pergantian tahun 2017-2018.

Keberadaan tiga gereja yang berada di Kota Tangerang menjadi titik penempatan posko dan personel dalam pelayanan keliling siaga lakalantas dan bencana.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menyampaikan, bahwa operasi keliling telah dimaksimalkan pada 24 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang.

Dalam pelaksanaannya di bawah koordinasi pihak kepolisian sebagai komando operasi dalam Operasi Lilin 2017.

"Setiap tahun kami rutin membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru, dalam pelaksanaannya kami di bawah koordinasi pihak kepolisian," terang Kiswara kepada TitikNOL.

Sementara, Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin mengatakan, dalam rangka menyambut natal dan tahun baru pihaknya mempersiapkan sedikitnya 27 personel untuk ditempatkan di tiga titik posko.

"Ada sembilan personel sukarelawan PMI ditempatkan di setiap posko, setiap sukarelawan mempunyai kualifikasi pertolongan pertama medis. Tim tersebut akan dilengkapi dengan peralatan kedaruratan dan obat-obatan pertolongan pertama," jelasnya. (Don/red).


Komentar