Sampah Liar yang Timbulkan Bau Busuk Diangkut, Warga Ciruas Apresiasi Pemkab

Mobil Pengangkut Sampah Pemerintah Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Mobil Pengangkut Sampah Pemerintah Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Tumpukan sampah yang mengganggu aktivitas warga di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Citerep, akhirnya diangkut oleh petugas kebersihan Kecamatan Ciruas. Ketua RW. 004, Desa Citerep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Wahid mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang merespon keluhan warga.

Sebab sejauh ini, banyak laporan warga yang hilang selera makan akaibat bau busuk yang ditimbulkan sampah. Ditambah pasca hujan, terdapat lalat yang menghinggap hingga ke pemukiman.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang sudah dilakukukan warga dan petugas kebersihan dari Kecamatan Ciruas. Terlebih dalam penanganan sampah kedepanya, akan ada petugas yang mengambil sampah di tiap-tiap rumah," katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (3/3/2021).

Senada dengan tokoh pemuda Rohendi. Pihaknya berharap, warga memiliki kesadaran untuk tidak lagi membuang sampah disamping Tempat Pemakaman Umum (TPU) agar lingkungan menjadi bersih dan nyaman.

"Saya berharap warga setempat tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut, guna menjaga kebersihan kampung," ucapnya. (Wen/TN1)

Komentar