Sampah yang Jadi Hiasan di Kelurahan Cilowong Dibersihkan Koramil

Suasana pembersihan sampah di Kelurahan Cilowong oleh anggota Koramil 0204 Taktakan. (Foto: TitikNOL)
Suasana pembersihan sampah di Kelurahan Cilowong oleh anggota Koramil 0204 Taktakan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Anggota Koramil 0204 Taktakan terjun langsung membersihkan sampah yang ada di halaman Kantor Kelurahan Cilowong, Rabu, (27/10/2021).

Pembersihan itu dilakukan dengan menggunakan alat manual, seperti sekop dan garpu tanah. Saat ini, ada dua mobil dumtruk yang akan mengangkut sampak ke TPAS Cilowong.

Ada 11 anggota Koramil yang turut membersihkan. Mereka menahan bau busuk sampah demi kebersihan lingkungan dan kelancaran pelayanan masyarakat.

"Selama kami bisa berbuat, kami berbuat. Kalau tidak bisa berbuat, kami minta bantuan (alat pembersih sampah)," kata Danramil 0204 Taktakan, Kapten Inf Aryadi, Rabu (27/10/2021).

Kapten Inf Aryadi menyebutkan, pembersihan itu dilakukan untuk kenyamanan lingkungan. Sebab yang namanya sampah merupakan sumber masalah. Sampah itu akan dibuang ke TPAS Cilowong.

"Karena sampah itu sumber masalah dalam kesehatan, setelah melihat seperti ini kondisinya. Kami diajari oleh guru, orangtua kami karena kebersihan sebagian dari iman," paparnya.

Terlebih, sampah itu menimbulkan bau menyengat ke pemukiman warga jika terbawa angin.

"Ya karena berdekatan bau. Kalau penolakan, sudah menyampaikan silahkan saja. Mungkin ada saja, nanti dibicarakan lagi. Kepentingan saya cuma kebersihan, hanya itu," jelasnya. (Zar/TN2)

Komentar