Santri Assa'adah dan Warga Puri Serpong Bersitegang, Ini Gara-Garanya

Saluran air yang jadi persoalan dua belah pihak antara warga Puri Serpong dan Santri Assa'adah bersitegang. (Foto: TitikNOL)
Saluran air yang jadi persoalan dua belah pihak antara warga Puri Serpong dan Santri Assa'adah bersitegang. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Santri pondok pesantren Assa'adah, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan warga Blok D, Puri Serpong, Setu, bersitegang. Gara-garanya sepele, got atau saluran limbah yang membuat kedua belah pihak saling bersitegang, Sabtu (7/11/2020).

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan, puncaknya ketegangan itu terjadi pada Kamis (5/11/2020) malam lalu, sekitar pukul 20.30 WIB. Dimana ada salah satu warga mengalami bocor di bagian kepala lantaran diduga ada yang melempar batu dari atas asrama Ponpes.

Dengan adanya insiden itu, dua belah pihak saling klaim. Berdasarkan penelusuran wartawan, terdapat dua versi berbeda antara warga Puri Serpong dan santri Assa'adah dalam nemberikan keterangan adanya dugaan pelemparan batu akibat bersitegal soal got.

Menurut lurah pondok pesantren Assa'adah, Farhan Septyansah (20) menyampaikan, lemparan batu tersebut menurutnya bukan dilakukan oleh santri.

Pasalnya, usai mendengar adanya ketegangan itu, Farhan langsung mengumpulkan santri dan meminta sumpah. Namun, kata Farhan, tak ada satu pun santri yang mengaku melakukan lemparan batu.

"Ga ada yang mengaku, kecuali ada ejekan bernada kesal yang keluar dari mulut santri semisal kata jorok seperti t** dan an**** yang dilontarkan kepada sekumpulan warga saat berkumpul," terang Farhan.

Sementara berdasarkan versi warga, dalam kejadian pelemparan batu itu dibenarkan oleh warga berinisial MB (58). Bahkan, saat berbincang dengan awak media, korban pelemparan batu enggan disebutkan namanya.

"Ya kalo masalah pelemparan batu itu udah lah, masuk ranah hukum yah. Yang penting kan ini masalah saluran air ini supaya kita selesai itu ta harus ada musyawarah, agar kita itu hidup saling damai berdampingan antara warga dan santri gitu,"jelas MB saat berbincang dengan sejumlah wartawan.

Informasi yang berhasil dihimpun, hingga berita ini dipublikasi belum ada titik mediasi antara kedua belah pihak terkait persoalan got atau saluran air limbah yang membuat warga Blok D Puri Serpong Bersitegang dengan santri pondok pesantren Assa'adah. (Don/TN1)

Komentar