Satu Positif, Seluruh Anggota DPRD Banten dan Staf Diswab

Pelaksanaan swab dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di ruang GSG DPRD Banten. (Foto: TitikNOL)
Pelaksanaan swab dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di ruang GSG DPRD Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sekretariat DPRD Banten langsung bergerak, setelah mengetahui salah satu anggota DPRD dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya melakukan swab PCR tehadap seluruh anggota DPRD dan staf Sekretariat DPRD (Setwan) Banten.

Informasi yang dihimpun, satu anggota DPRD Banten yang positif Covid-19 setelah yang bersangkutan melakukan swab mandiri. Ketua DPRD Banten, Andra Soni membenarkan salah satu anggotanya dinyatakan positif Covid-19.

"Benar (positif). Itu dari hasil swab beliau yang dilakukan secara mandiri. Anggota itu juga langsung mengirimkan surat dan melakukan isolasi mandiri," kata Andra kepada awak media di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (22/9/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, lanjut Andra, dirinya sudah mengintruksikan baik anggota dan staff di DPRD Banten untuk di swab.

"Hari ini kita langsung swab di dewan," katanya singkat.

Sementara, pantauan di DPRD Banten, pelaksanaan swab dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di ruang GSG DPRD Banten. Satu persatu anggota dan staf diperiksa dan diambil sampel swab oleh petugas dimana hasil dari test itu akan keluar dalam tiga hari ke depan. (TN2)

Komentar