Satu Warga di Kota Serang Positif Covid 19

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)
Ilustrasi. (Dok: Liputan6)
SERANG, TitikNOL – Satu Warga di Kota Serang terkonfirmasi Positif Covid 19. Informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Harri Pamungkas, satu warga yang positif Covid 19 berasal dari Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang.

Saat ini pasien sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten khusus covid 19.

Pasien tersebut diketahui bekerja sebagai penjaga toko bangunan. Pasien itu pada 25 Maret dibawa ke Puskesmas Unyur karena alami gejala covid 19. Lalu pada 27-28 Maret dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Serang untuk menjalani perawatan dan pada 8 April pukul 15.00 WIB, terkonfirmasi positif covid 19 dan langsung dilakukan isolasi ke RSUD Banten khusus covid 19.

"Warga Kelurahan Unyur, sudah terkonfirmasi positif dan sudah dibawa ke RSUD Banten untuk diisolasi," kata Hari Pamungkas saat dikonfirmasi TitikNOL, Rabu (8/4/2020).


Pasien positif ini merupakan kasus perdana di Kota Serang. Pihak Pemerintah Kota Serang pun mengaku akan melakukan langkah-langkah surveilance.

"Tracking kasus, pemeriksaan swab untuk kontak se rumah dan kontak erat dengan pasien, kemudian rapid test untuk kontak lainnya dalam tracking. Terkait hal-hal yg harus dilakukan seperti sosial dan physical distancing, PHBS, tetap di rumah dan sebagainya," tukasnya.

Menurut data yang diperoleh di Dinas Kesehatan Provinsi Banten, di Kota Serang saat ini ada 176 ODP, 10 PDP dan satu orang positif. (Gat/TN1)

Komentar