Satu Warga Positif Corona, Subadri Intruksikan Dinkes Tracking Kontak

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin. (Foto: TitikNOL)
Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Mendapatkan kabar satu warga Kota Serang positif virus covid 19, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin langsung perintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang secepatnya untuk melakukan tracking kontak di wilayah Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Subadri mengaku sudah mendapatkan laporan tersebut dari Dinkes Kota Serang dan akan segera melakukan langkah-langkah antisipasi secepatnya, khususnya melakukan tracking kontak.

"Saya mendapatkan kabar tadi pukul setengah lima saya di telepon bahwa ada warga yang positif satu dari PKM Unyur. Tadi sudah minta dinas terkait untuk secepatnya menelusuri terakhir berhubungan dan kontak dengan siapa telusuri dari keluarganya," kata Subadri, dihubungi via telepon, Rabu (8/4/2020) malam.

Baca juga: Satu Warga di Kota Serang Positif Covid 19

Ia juga mengaku sudah perintahkan Dinkes secepatnya melakukan tracking kontak, agar penyebaran covid 19 ini dapat diputus.

"Semuanya saya sudah perintahkan Dinkes untuk secepatnya turun dan mengatasi itu," ungkapnya.

Saat ditanya apakah Kota Serang akan segera menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB), Ia akan secepatnya melakukan rapat bersama OPD terkait dan Gugus Tugas Covid 19.

"Untuk sampai ke situ belum, karena komunikasi awalnya memang sore ini rapat karena ditunda, besok saya ketemu dengan OPD dan gugus tugas status KLB atau PSBB dilakukan kan dasarnya dari Dinkes saya tidak bisa berandai-andai coba besok yah," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar