Satu Warga Positif Covid-19, Ratusan Warga di Komplek Lopang di Rapid Test

Ratusan warga komplek perumahan Griya Lopang, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, mengikuti rapid test yang dilakukan Pemerintah Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Ratusan warga komplek perumahan Griya Lopang, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, mengikuti rapid test yang dilakukan Pemerintah Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL – Ratusan warga komplek perumahan Griya Lopang, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, mengikuti rapid test yang dilakukan Pemerintah Kota Serang.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan, lantaran sebelumnya salah satu warga terpapar virus covid 19.
Pantauan di lokasi, warga satu persatu diperiksa oleh tim medis dengan berpakaian lengkap alat pelindung diri (APD).

Camat Serang TB Yasin mengatakan, warga cukup antusias mengikuti rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang. Sebanyak 350 warga pun dilakukan rapid test.

"Kami juga tetap meminta kepada warga selama rapid test agar tak memiliki pandangan negatif terhadap orang yang terjangkit virus corona karena pasien positif membutuhkan dukungan dari lingkungan optimis bisa sembuh," kata Yasin, Senin (20/4/2020).

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19 Kota Serang dan pemerintah Provinsi Banten, agar rapid test bisa terus berlanjut untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

"Kami terus berkoordinasi untuk rapid test dengan gugus tugas juga provinsi, karena ini upaya untuk mengetahui penyebaran virus di Kota Serang, karena masih banyak juga warga yg belum rapid test karena ketersediaan," tegasnya.

Sementara itu, Edison, salah seorang warga mengaku masih banyak warga yang ingin dilakukan rapid test.

"Harusnya terus dilakukan terutama pada daerah yang sudah ada terjangkit positif corona, supaya dapat memutus mata rantai penyebaran dan tidak membahayakan masyarakat yang lain," singkatnya. (Gat/TN1)

Komentar