Satu Wisatawan yang Hilang Terseret Ombak Pantai Cibobos Ditemukan Tewas

Wisatawan asal Jakarta yang hilang terseret ombak di Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Jum'at (1/1/2021) lalu. (Foto: TitikNOL)
Wisatawan asal Jakarta yang hilang terseret ombak di Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Jum'at (1/1/2021) lalu. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Satu wisatawan asal Jakarta yang hilang terseret ombak di Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Jum'at (1/1/2021) lalu, berhasil ditemukan.

Korban ditemukan di Pantai Karang Berem Cihara, sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (03/01/2021) dalam keadaan tidak bernyawa.

Informasi yang di peroleh TitikNOL, korban yang diketahui asal Jakarta Timur tersebut dievakuasi Tim Sar gabungan sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung dibawa ke RSUD Malingping untuk dilakukan autopsi.

"Betul sudah ditemukan, setelah dilakukan evakuasi, tim sar langsung membawa korban ke RSUD Malingping," terang Yeni Mulyani kepada wartawan.

Yeni menjelaskan, korban ditemukan warga yang membantu melakukan pencarian. Lokasinya sekitar satu kilo dari tempat kejadian. Warga langsung melaporkannya ke Tim Sar yang saat itu sedang istirahat shalat dzuhur.

"Itu ditemukan masyarakat yang ada di sekitar pantai, mereka melihat mayat di tengah yang diduga korban hanyut dan langsung memberikan laporan ke Tim Sar," ujar relawan PMI tersebut.

Dikonfirmasi, Danramil Panggarangan Kapten Mashuri membenar jika korban yang terseret ombak pada Jum'at lalu sudah diketemukan dalam kondisi sudah tewas.

"Satu satu orang korban laka laut telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Mashuri.

Kata Mashuri, saat ini korban sudah berada di RSUD Malingping untuk keperluan otopsi dan selanjutnya akan di serahkan kepada pihak keluarga.

"Jenazah sementara divisum di rumah sakit Malingping, oleh pihak kepolisian selanjutnya diserahkan kekeluargaan korban," paparnya.

Diketahui, korban bernama Handian Ahmad Faisal (21) dan merupakan wisatawan asal Jakarta Timur yang terseret ombak di pantai Cibobos bersama dua temanya. (Zal/Gun/TN1)

Komentar