Sebabkan 14 Warga Keracunan, Manajemen PT Indorama akan Dipanggil DLH Cilegon

Suasana di PT Indorama Petrochemic saat terjadi letupan serta keluarnya serbuk PTA beberapa waktu yang lalu. (Foto: TitikNOL)Suasana di PT Indorama Petrochemic saat terjadi letupan serta keluarnya serbuk PTA beberapa waktu yang lalu. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, akan memanggil manajemen PT Indorama Petrochemical, terkait insiden letupan serta keluarnya serbuk Purified Terephtihalic Acid (PTA) yang menyebakan 14 orang warga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Besok (Rabu) manajemen PT Indorama Petrochemical akan kita panggil untuk dimintai keterangannya terkait insiden beberapa waktu yang lalu," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon Ujang Iing, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/1/2018).

Baca juga: Soal Pipa meledak, Ini Penjelasan PT Indorama Petrochemical

Informasi yang berhasil dihimpun, meski sebelumnya sudah mendapatkan keterangan dari pihak Indorama, namun DLH Kota Cilegon tetap melakukan investagisi untuk mengetahui penyebab pasti insiden letupan yang menyebabkan hujan kimia di wilayah Lingkungan Rombongan, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan tersebut.

"Kita belum bisa memastikan apakah insiden di Indorama ini ada unsur kelailaian atau tidak," ujarnya.

Baca juga: Ini Nama-nama Korban Keracunan Kebocoran Pipa PT Indorama Petrochemical

Sementara saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Corporate Affair PT Indorama Petrochemical Malim Hander Joni, belum meresponnya. (Ardi/red).

Komentar