Sehari, Tiga Kecelakaan Terjadi di Tol Tangerang - Merak

Truk mengangkut baja ringan yang terguling di KM 63 tol tangerang-merak akibat pecah ban. (Foto: TitikNOL)Truk mengangkut baja ringan yang terguling di KM 63 tol tangerang-merak akibat pecah ban. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Tiga kecelakaan terjadi hampir bersamaan di Tol Tangerang - Merak sepanjang KM 62 hingga KM 65, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (6/6/2018).

Dua kecelakaan diduga akibat pengemudi mengantuk. Sedangkan kecelakaan di KM 63 disebabkan kendaraan mengalami pecah ban.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan, namun satu korban mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Pantauan di lokasi, musibah kecelakaan pertama sekitar pukul 10.00 WIB, dialami kendaraan tronton di KM 65 arah Merak yang disebabkan pengemudi mengantuk.

Truk angkutan berat ini menabrak bagian belakang kendaraan hingga mengakibatkan kendaraan tronton ini mengalami kerusakan pada bagian depan. Akibatnya, pengemudi truk terhimpit bagian kendaraan.

Sejam kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, kecelakaan yang diduga supir ngantuk dialami kendaraan mini bus jenis Avanza di KM 62 juga arah Merak.

Kendaraan Avanza ini ringsek pada bagian depan setelah menabrak kendaraan box. Dalam musibah itu, pengemudi ataupun penumpang tidak mengalami luka serius.

Di waktu hampir bersamaan, tepatnya di KM 63 arah Merak kendaraan truk mengangkut baja ringan terguling setelah mengalami pecah ban pada kiri belakang.

Akibatnya arus lalulintas mengalami kemacetan karena kendaraan menutupi separuh badan jalan. Arus lalulintas kembali normal setelah petugas PT Marga Mandakasakti berhasil mengevakuasi truk. (HR/TN1)

Komentar