Sejumlah Pejabat Kemenag Banten Diperiksa Kejati, Dana Hibah Madrasah Diusut

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)
Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten telah memeriksa sejumlah pejabat di Kanwil Kemenag Provinsi Banten. Pemeriksaan itu terkait dugaan perkara rasuah di tempatnya bertugas.

Kasi Penkum Kejati Banten Ivan Sihaan Herbon mengatakan, Pidsus Kejati Banten telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Kanwil Kemenag Banten.

Bahkan, Kepala Kemenag Provinsi Banten Bazari Syam telah diperiksa sebanyak dua kali untuk dimintai keterangan.

"Masih di Pidsus, masih dilakukan penyelidikan. (Kerugian) belum, masih dilakukan penyelidikan," katanya saat dihubungi TitikNOL, Rabu (4/11/2020).

Ia menerangkan, selain sejumlah pejabat Kanwil Kemenag Banten, ada juga pemeriksaan dari unsur Madrasah Swasta yang ada di wilayah Banten. Pemilik Madrasah dilakukan pemeriksaan terkait dugaan rasuah dana hibah dari Kanwil Kemenag Banten.

"Kalau Kepala sudah 2 kali kalau nggak salah. Unsur lain ada dari pemilik, hibah ke madrasah swasta, pengurus yayasan sudah dipanggil, terus dari Kandepag Provinsi," terangnya.

Ia menyebutkan, angka kerugian dari tindakan rasuah belum terungkap. Mengingat, penyelidikan masih membutuhkan proses panjang di Pidsus.

"Masih panjang," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar