Sekat Mobilisasi Massa ke Jakarta, Satu Kompi Polwan Jaga Ketat Gerbang Tol di Serang

Pemeriksaan kendaraan di gerbang tol Serang Timur. Minggu, (20/10/2019). (Foto: TitikNOL)Pemeriksaan kendaraan di gerbang tol Serang Timur. Minggu, (20/10/2019). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka mengamankan kelancaran jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Banten terjunkan satu kompi Polisi Wanita (Polwan) di gerbang tol Serang Timur. Minggu, (20/10/2019).

Pantauan TitikNOL di lapangan, ratusan kendaraan diawasi dengan ketat dan dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan baik secara manual maupun dengan alat pendeteksi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, para personil kepolisian melakukan penjagaan di arus lalu lintas menuju Jakarta guna menjaga situasi kondusifitas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar hari ini.

"Cipta kondisi ini dalam rangka menghadirkan kondusifitas agenda nasional pelantikan presiden," katanya saat ditemui di gerbang tol Serang Timur.

Menurutnya, sasaran utama yang diperiksa para Polwan tersebut adalah barang bawaan berupa senjata tajam atau sesuatu yang dinilai dapat membahayakan. Terutama kendaraan bus yang membawa massa menuju arah Jakarta.

Selain itu, kata Kombes Edy, pihaknya juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya keamanan dalam gelaran acara nasional kepada para pengendara.

Ia pun menghimbau kepada petugas kepolisian agar menjaga sikap dan tidak berprilaku arogan pada saat melakukan pemeriksaan. Hal itu dilakukan agar masyarakat tetap nyaman dan tidak merasa terganggu dalam melakukan perjalanannya.

Kombes Edy menyebutkan, pelaksanaan pemeriksaan akan dilakukan hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan secara khidmat.

"Memberikan edukasi dan antisipasi barang bawaan yang akan ke jakarta. Juga pengawasan dan penjagaan hingga Sampai acara pelantikan selesai," tukasnya. (Son/TN2)

Komentar