Sempat Memanas Gegara Penurunan Bendera, BPPKB dan Pendekar Banten Akhirnya Damai

LEBAK, TitikNOL - Para jawara di Kabupaten Lebak yang tergabung dalam Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dan Pendekar Banten sempat berselisih. Hal itu diduga akibat kesalahpahaman dalam aksi penurunan bendera yang dipasang di Pasar Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.

Ketua DPC BPPKB Kabupaten Lebak, Gusriyan mengatakan, kejadian itu terjadi pada 17 Agustus 2021. perselisihan terjadi akibat kesalahpahaman penurunan bendera. Setelah dilakukan investigasi, bendera BPPKB yang diturunkan ada di markas Pendekar Banten.

“Ada kesalahpahaman dan langsung diperbaiki. Setelah diperbaiki bendera itu hilang yang diduga kuat oleh oknum Pendekar Banten. Melakukan investigasi untuk mencari yang menurunkan, ada informasi kalau posisi bendera diamankan di sekretariat ormas Pendekar Banten. Diturunkan karena adanya kesalahan pemasangan,” katanya saat dihubungi, Rabu (18/8/2021).

Karena kondisi di lapangan memanas, akhirnya ditengahi oleh Polsek Wanasalam. Setelah bermusyawarah, perselisihan itu mereda dengan ketentuan yang telah disepakati bersama.

“Sempat memanas dan hasil musyawarah agar bendera dipasangkan kembali. Tapi sudah dipasang tidak seperti semula. Hal itu memicu kemarahan. Pada akhirnya terjadi pertemuan yang difasilitasi Polsek Wanasalam,” terangnya.

Dalam kesepakatannya, pihak BPPKB dan Pendekar Banten sepakat Saling memaafkan dan dianggap permasalahan selesai secara musyawarah.

“Kemudian untuk bendera ormas BPPKB dipasang kembali di tempat lokasi yang diturunkan,” paparnya. (TN1)

Komentar