Seorang Pejabat Dinas Koperasi dan UKM Lebak Positif Covid - 19

Ilustrasi. (Dok: Kaltengtoday)
Ilustrasi. (Dok: Kaltengtoday)

LEBAK, TitikNOL - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak terus bertambah hingga mencapai 40 kasus. Dalam dua hari ini saja, bertambah mencapai 7 kasus positif. Padahal dalam satu pekan sebelumnya tidak ada penambahan.

Setelah sebelumnya sopir pribadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak dikabarkan positif Covid - 19, diperoleh informasi kembali, salah seorang Kepala bidang (Kabid) di Dinas Koperasi dan UKM Lebak, berinisial T, dikabarkan terinfeksi Covid-19.

Omas Irawan, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Lebak, kepada wartawan mengakui hal tersebut. Menurutnya, ia telah mendapat informasi bahwa hasil swab test terhadap T positif.

"Iya, kami dapat informasi bahwa salah seorang pegawai kami positif lalu kami konfirmasi ke Satgas Covid-19 dan dibenarkan," ujar Omas kepada wartawan, Kamis (27/8/2020).

Sejak 7 Agustus 2020 lanjut Omas, T memang sudah jarang menjalankan tugasnya di kantor. Lalu didapat informasi jika T sakit dan tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Rangkasbitung.

"Habis dari Bandung katanya kemudian enggak enak badan, bukan dinas ya tapi urusan pribadi. Nah kemarin sore saya dapat kabar beliau positif," ungkap Omas.

Terpisah, Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Firman Rahmatullah mengatakan, tracking sudah dilakukan dengan melakukan swab kepada semua pegawai di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM itu.

"Ya, swab di Dinas Koperasi dan UKM terkait dengan penambahan kasus baru. Kasus L-39, beliau sakit kemudian sebelumnya dirawat di rumah sakit di Lebak, karena mengalami perberatan dan dirujuk ke RSU Banten sampai sekarang. Hasil swabnya keluar kemarin," ungkapnya. (Gun/TN1)

Komentar