Seorang Pekerja Tewas di Areal Pelabuhan Krakatau Bandar Samudera

Foto ilustrasi pekerja tewas. (Dok: tribun)
Foto ilustrasi pekerja tewas. (Dok: tribun)

CILEGON,TitikNOL - Seorang pekerja Koperasi di pelabuhan Krakatau Bandar Samudera (KBS) tewas tertimpa konveyor, Jumat (9/6/2017). Korban yang diketahui bernama Haman (51), warga Kampung Ciokong RT 004 RW 004, Desa Mekarsari, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang ini tewas setelah tertimpa konveyor saat bekerja di depan pintu gudang G area PT KBS.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 09:20 WIB. Saat itu seorang operator loeder bernama Zainal Abidin, tengah mengumpulkan pupuk SP 36 yang akan di packing ke dalam karung di gudang G. Kemudian checker gudang bernama Sodri memerintahkan operator untuk menggeser atau memindahkan konveyor dengan menggunakan Loader.

Saat itu, korban yang berada di lokasi sedang mengikat loader dan konveyor dengan tali. Namun nahas, tiba-tiba konveyor jatuh dan menimpa kepala korban yang berada di sampingnya.

Korban yang mengalami luka parah dibagian kepala dan wajah langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun saat menuju perjalanan ke rumah sakit korban meninggal dunia.

Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Mustahal, membenarkan kejadian itu. Dia pun mengaku akan terjun ke lokasi kejadian untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Ya benar ada kecelakaan kerja, kejadiannya tadi tadi pagi, korban meninggal dunia," kata Mistahal saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT KBS, Dedi Juanda pun membenarkan adanya insiden itu. Namun dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti penyebebab kecelakaan kerja tersebut.

"Saya belum tahu secara pasti penyebabnya apa,saya juga tahunya petugas keamanan perusahan," tukasnya. (Ardi/red).

Komentar