Sepi Pengunjung, Pengelola Objek Wisata di Pandeglang Gigit Jari

Salah satu objek wisata di Pandeglang terlihat sepi pengunjung. (Foto: TitikNOL)
Salah satu objek wisata di Pandeglang terlihat sepi pengunjung. (Foto: TitikNOL)

PANDEGLANG, TitikNOL - Pengelola objek wisata Tanjung Lesung yang berada di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, mengeluhkan sepinya pendapatan akibat tidak ada pengunjung yang datang.

Salah satu pengelola Cottage Edelwis Citeureup Uci mengatakan, sejak pandemi virus Corona menyerang Pandeglang, aktivitas perekonomian warga menjadi lesu dan tidak karuan.

Tidak hanya itu, sepinya pengunjung juga membuat para pedagang yang berada di sekitar kawasan pantai Tanjung lesung harus gigit jari. Sebab, pendapatan mereka menurun drastis akibat terdampak dari pandami covid-19.

"Padahal objek wisata Tanjung Lesung tidak pernah tutup, namun wisatawan sepi dan tak satupun yang sengaja menginap," katanya kepada TitikNOL, Rabu (10/06/2020).

Ia menyebutkan, objek wisata yang dikelolanya itu telah memberlakukan standar protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran penularan virus Corona.

"Padahal kita sudah siapkan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan agar meyakini pengunjung selama berlibur ditempat ini aman dari covid-19," ujarnya.

Senada dengan pengelola Restoran Jempol Dedi. Menurutnya, hanya dapat dihitung jari wisatawan yang datang menikmati liburan di Tanjung Lesung. Padahal biasanya, kondisi tempat wisata selalu dipadati baik wisatawan lokal dan liar negeri.

Ia berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) agar aktif mempromosikan objek wisata yang ada di Pandeglang. Mengingat, kebanyak masyarakat Tanjung Lesung mengandalkan pendampatan hariannya dari tempat wisata.

"Bisa terhitung jari yang datang pada kondisi saat ini. Yang datang juga hanya sekedar makan dan minum saja, berbeda dibanding sebelum covid -19, mereka bisa berlama-lama," ungkapnya. (Jang/TN1)

Komentar