Sering Macet, Dishub Kota Serang Dinilai Belum Serius Jalankan Tugas

Ilustrasi. (Dok: Kumparan)
Ilustrasi. (Dok: Kumparan)

SERANG, TitikNOL – Masalah kemacetan yang sering terjadi di Kota Serang mendapatkan sorotan dari sejumlah pihak. Salah satunya, disampaikan oleh anggota DPRD Kota Serang Uhen Juhaeni, Jumat (12/10/2018).

Menurut Uhen, masalah kemacetan di Jantung Provinsi Banten sudah menjadi persoalan yang besar. Sebab ia menilai, penanganan yang dilakukan pemerintah setempat belum serius dan belum membuahkan hasil yang signifikan.

"Saya melihatnya belum ada keseriusan dalam menyelesaikan persoalan ini dan belum ada kordinasi yang serius antara Dishub Provinsi Banten dan Kota Serang," kata Uhen saat berbincang dengan TitikNOL.

Uhen mencontohkan, kemacetan yang tidak pernah mendapatkan perhatian serius salah satunya terjadi di ruas jalan Pakupatan hingga Pintu Tol Serang Timur, Kota Serang. Di jalur tersebut, kata Uhen, banyak bus ngetem yang mengakibatkan kemacetan yang panjang.

Uhen juga menilai petugas lalu lintas yang ditugaskan di sepanjang jalur itu kurang memiliki sikap yang tegas dalam melakukan penindakan. Sehingga, akses yang biasa digunakan oleh masyarakat tersebut diibaratkan oleh Uhen seolah menjadi terminal terpanjang di dunia.

"Harus keras saja polisi sama petugas dishubnya yang di sana. Ada petugas aja masih ngetem, apalagi kalau enggak ada,” tutur pria yang juga menjabat Ketua DPC PPP kota Serang tersebut.

Uhen pun berharap Dishub Kota Serang dan Provinsi Banten mampu melakukan penataan lalu lintas di Kota Serang secara serius agar persoalan kemacetan tersebut bisa segera ditangani.
Bahkan bila perlu, kata Uhen, lokasi Terminal Pakupatan dipindahkan ke lokasi lain agar bus dari luar Provinsi Banten tidak masuk melalui ruas jalan Kota Serang.

“Kalau kordinasinya bisa dibangun dengan baik, paling tidak masalah ini nantinya bisa tertata secara bertahap," harapnya. (Tolib/TN3)

Komentar