Sertim Sering Macet, Warga: Bukan Hal yang Tabu

Ilustrasi macet. (Dok:net)
Ilustrasi macet. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL – Kemacetan di jalan Kawasan Serang Timur ‎dianggap sudah tidak asing lagi dimata masyarakat dan pengguna jalan. Hal itu disebabkan, karena tiap hari kemacetan tidak bisa dihindari.

Kemacetan sendiri, disebabkan banyaknya pabrik-pabrik yang berdiri di wilayah Serang Timur. Jadi, bila jam pulang pegawai yang datang dari berbagai penjuru, menyebabkan kemacetan. Khususnya, di daerah Kibin sampai Cikande yang kerap macet sampai berjam-jam.

"Kemacetan didaerah Serang Timur saya anggap biasa. Tiap hari saya kalau mau berangkat dan pulang kerja pasti saja macet di Daerah Kibin," kata Alit salah satu karyawan PT Nikomas Gemilang, Jumat (15/4/2016).

Ia melanjutkan, ‎banyaknya karyawan menggunakan kendaraan pribadi dan mobil angkutan yang enggan disiplin mengakibatkan jalanan di daerah tersebut sering macet.

"Kayanya kebanyakan kendaraan deh didaerah sini, apalagi kawasan ini (Kibin) ada pasar Tambak, dan mobil angkutan umum (Angkot) kadang berhenti sembarangan mengambil penumpang," tegasnya.

Senada dikatakan Umar Warga Setempat. “Hampir tiap hari kemacetan disini terkadang sampai macet total," ungkapnya.

Ia membeberkan, kemacetan disini tiap hari waktu karyawan pabrik masuk dan keluar. “Yah sekitaran pukul 06.00-08.00 waktu pagi dan waktu pulangnya dari pukul 16.00-18.00," jelasnya.

Sementara petugas yang berjaga juga tidak bisa berbuat apa-apa. “Mungkin, karena susah diatur semua pengendaranya selalu pengen buru-buru pulang," pungkasnya. (Her/red)

TAG macet
Komentar