Setahun Ditangani Pemkot, Syafrudin Sebut Penderita Gizi Buruk di Cipare Ada Kelainan Fisik

Walikota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)Walikota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Walikota Serang Syafrudin menyebutkan Muhamad Fikri bocah lima tahun penderita gizi buruk asal warga Kebon Jahe, RT 05 RW 14, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang mengalami kelainan fisik sejak lahir.

Hal itu ia ketahui lantaran bocah penderita gizi buruk tersebut sudah ditangani pihak kesehatan Kota Serang sejak satu tahun lamanya.

"Anak itu sebenarnya ada kelainan fisik. Jadi dari kecil itu sudah punya kelainan, sehingga pertumbuhannya sulit," katanya saat ditemui di TPA Cilowong, Rabu, (23/10/2019).

Berdasarkan pengakuan orangtuanya, kata Syafrudin, pihak keluarga telah berupaya maksimal melakukan pengobatan terhadap bocah. Bahkan, kedua orangtua pernah membawa Fikri ke tabib untuk dilakukan terapi.

"Kalau anak itu normal tidak seperti itu. Jadi orangtua sudah membawa ke Rumah Sakit, ke tukang urut, membawa ke paranormal karena lahirnya itu ada kelainan," terangnya.

Untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut, Syafrudin mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang dan berjanji akan membesuk ke rumahnya dalam waktu dekat.

"Sudah satu tahun ditangani Pemkot. Dari tim kesehatan, ada kelainan. Saya akan terus koordinasi dengan Kadis Kesehatan ya," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar