Siap Dioperasikan, Kemenhub Tinjau Dermaga Premium Pelabuhan Merak

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiyadi saat meninjau dermaga premium Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiyadi saat meninjau dermaga premium Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang diwakili Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar), Budi Setiyadi didampingi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi dan para pejabat ASDP lainnya, meninjau dermaga eksekutif atau premium Pelabuhan Merak yang sudah mulai dioperasikan.

"Dengan dioperasikannya dermaga premium ini, pelayanan kita, kehadiran kita pemerintah benar-benar dirasakan masyarakat," kata Budi Setiyadi usai meninjau semua fasilitas yang ada di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Rabu (19/12/2018).

Budi mengklaim banyak masyarakat yang merasa puas dengan adanya dermaga eksekutif tersebut. "Tadi banyak masyarakat juga yang merasa puas, bahkan banyak yang foto-foto karena sebelumnya tidak percaya kalau di Merak ada yang seperti ini," ungkapnya.

Pada saat angkutan liburan Natal dan Tahun Baru, kata Budi, dermaga premium ini bisa dioperasikan meskipun masih baru tahap uji coba.

"Saya kira Natal dan Tahun Baru pertama kali akan kita uji coba, untuk yang sebenarnya pada saat lebaran nanti. Karena Natal dan Tahun Baru kenaikan penumpang tidak begitu signifikan, paling antar 5 hingga 10 persen. Sehingga kita harapkan begitu dengan uji coba ini menjadi pembelajaran kita, termasuk operator terkait dengan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya. (Ardi/TN3).

Komentar