Sidak Supermarket, Dinkes Temukan Makanan Tak Layak Jual

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang saat melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke beberapa supermarket di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang saat melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke beberapa supermarket di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang temukan sejumlah makanan tak layak jual, setelah melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke beberapa supermarket di Kota Serang.

Ketidak layakan tersebut disebut petugas, karena makanan yang dijual masih menggunakan izin lama. Adapun jenis makanan tersebut yakni kolang kaling kemasan, sekuteng kemasan, hingga bumbu dapur serta makanan ringan.

“Hari ini kita dua tempat dan menemukan ada sejumlah makanan yang izinnya bermasalah,” kata Kepala Sesi Farmasi dan Alat Kesehatan Dinkes Kota Serang Ade Elman, ditemui di lokasi sidak, Selasa (22/5/2018).

”Rata rata ini izinnya menggunakan izin lama, nomornya juga nomor lama. Seharusnya sudah menggunakan yang baru,” ungkapnya.

Pihaknya pun akan melakukan pembinaan kepada pihak supermarket, mengenai penjualan produk makanan puasa ini.

”Untuk perizinan nanti kita lakukan pembinaan dan memberikan pemahaman untuk melakukan pengecekan izin produk makanan,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu Manager Supermarket Giant, Alfariz mengaku akan menarik produk makanan yang izinnya bermasalah dan akan mengembalikannya ke suplayer.

”Kita akan tarik, karena izinnya sudah bermasalah dan kita juga berterimakasih sudah diberitahu seperti ini,” singkatnya. (Gat/TN1)

Komentar