Selasa, 25 Juni 2024

Sinergisitas Keamanan, Kapolres Serang Tampung Aspirasi Ulama dan Santri

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka mempererat silaturahmi dan sinergitas Polri dengan para ulama, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menemui KH Mas'ud Alwi, pimpinan Pondok Pesantren Darul Ahibah di Kampung Ciguha, Desa dan Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Jumat, (17/02/2023).

AKBP Yudha Satria mengatakan kegiatan Sowan Ulama adalah program Kapolda Banten untuk menjalin sinergitas dengan para ulama dalam menjaga situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) agar tetap kondusif ujar Kapolres Serang.

"Program Sowan Ulama ini merupakan program pimpinan yang rutin dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi yang telah terjalin," ungkap Kapolres didampingi Kasatbinmas AKP Chotidjah dan Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani.

Lebih lanjut Yudha Satria mengatakan ke depan kita akan menghadapi tahun politik yang mana situasi akan lebih rawan terjadi gangguan kamtibmas. "Oleh karena itu, kami memohon bantuan dari tokoh Ulama untuk dapat membantu agar suhu politik kondusifitas dan tetap terjaga," lanjut Yudha.

Kami juga meminta masukan dari para ulama agar kedepannya Polri dapat lebih baik dan bisa membantu serta dapat melayani masyarakat dengan baik lagi.

"Masukan dan kritik yang membangun sangat dibutuhkan agar Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandasnya.

Sementara KH Mas'ud Alwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi. KH Mas'ud berharap silaturahmi dengan para ulama harus terus ditingkatkan agar para tokoh agama dapat memberikan masukan yang positif.

"Kami juga siap membantu Polres Serang dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman sesuai harapan bersama," tegasnya. (Har/TN3)

Komentar