Siswa SMA Cihara Mengeluh, Akses Jalan ke Sekolah Rusak Parah

Siswa SMA N 1 Cihara saat melintasi jalan rusak yang berada di Kampung Cipunaga, Desa Cihara, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Siswa SMA N 1 Cihara saat melintasi jalan rusak yang berada di Kampung Cipunaga, Desa Cihara, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

BAYAH, TitikNOL - Akses jalan menuju SMA Negeri 1 Cihara yang berlokasi di Kampung Cipunaga, Desa Cihara, Kabupaten Lebak, kondisinya sangat memprihatinkan.

Padahal, jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan oleh ratusan siswa di sekolah tersebut, serta warga yang berada di Kampung Cipunaga.

Kondisi inipun dikeluhkan oleh sejumlah siswa SMA yang setiap hari melalui akses jalan itu. Umumnya mereka mengaku terganggu dengan kondisi jalan yang rusak parah.

"Repot pak jalan rusak begini, Saya tiap hari mau sekolah juga terganggu. Bahkan banyak teman-teman saya yang sering jatuh dari motor karena kondisi jalan yang rusak," ujar Nardi, salah satu siswa di SMA N 1 Cihara, saat diwawancara wartawan, Selasa (25/7/2017).

Nardi berharap, pemerintah secepatnya memperbaiki kerusakan jalan menuju sekolahnya, sehingga siswa bisa nyaman saat akan menggali ilmu di sekolah mereka.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Cihara Encep Inung mengaku selama dirinya menjadi kepala sekolah di sekolah tersebut selama tiga tahun, belum ada sekalipun dilakukan perbaikan jalan.

"Saya menjadi kepala SMA di sini sudah tiga tahun belum pernah jalan menuju kampung cipunaga ini ada perbaikan. Padahal dari jalan nasional ke kampung cipunaga hanya berjarak kurang lebih 1300 meter," ujar Encep.

Encep pun berharap, pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan di wilayah mereka. Karena jika diperbaiki, selain memberikan kenyamanan bagi warga, para siswa juga akan nyaman saat menuntut ilmu. (Rian/red)

Komentar