SK Belum Ditandatangani Wali Kota, 10 ribu IKM dan UKM Terdampak Covid19 Belum Dapat Bantuan

Suasana bazar IKM dan UKM di Kepandean, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Suasana bazar IKM dan UKM di Kepandean, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Rencana Pemerintah Kota Serang memberikan bantuan dana stimulus untuk para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Usaha Kecil Menengah (UMK) Kota Serang, belum tersalurkan.

Kepala Disperindagkop Kota Serang Yoyo Wicahyono menjelaskan, saat ini untuk progres bantuan stimulus masih dalam proses finishing verifikasi data dan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Serang.

"Terdampak covid semuanya (IKM dan UKM) sudah kami siapkan stimulusnya dari Pemkot Rp500 ribu sementara untuk dari pusat Rp2,4 juta. Dari pusat belum, pengajuannya sudah tahap pertama," kata Wali Kota Serang Syafrudin, Kamis (27/8/2020).

Untuk bantuan dari Pemkot Serang belum bisa disalurkan, lantaran masih menunggu Surat Keputusan (SK) Wali Kota Serang.

"Yang Rp500 menunggu SK belum (ditanda tangan), apabila belum mendaftar segera mendaftar hanya tinggal menunggu totalnya keseluruhan penerima 10.238," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Kota Serang Yoyo Wicahyono menjelaskan, untuk bantuan stimulus dari Pemkot Serang menunggu tanda tangan SK Wali Kota Serang dan menunggu finishing pendataan proses verifikasi data.

"Karena petugasnya cuma 30 orang sementara data ribuan saat ini masih progres tahap finishing dan menunggu SK Wali Kota Serang," kata Yoyo ditemui di Kepandean, Kota Serang, Kamis (27/8/2020).

Untuk anggaran yang disiapkan kurang lebih Rp5 miliar dari APBD Kota Serang untuk stimulus IKM dan UKM di Kota Serang.

"Inshaallah kalau sudah ditandatangani pak wali kota segera disalurkan," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar