Soal Kabar Kepala BPKAD Banten Positif Covid-19, Wagub Ngaku Belum Terima Laporan Hasil Tes

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, mengaku belum menerima laporan hasil tes swab Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dwiyanti yang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Harus dicek dulu, belum ada hasil tesnya ke saya,” katanya saat ditemui di depan ruangan kerjanya, Sabtu (14/11/2020).

Ia mengatakan, akan memastikan data tes swab pegawai BPKAD Banten. Orang nomor dua di Banten itu juga tidak membantah, saat ditanyakan lebih dari 10 pegawai BPKAD Banten yang dikabarkan positif dan menjadi klaster perkantoran di lingkungan Pemprov Banten.

“Nanti saya pastikan dulu dari data swab ya, takut salah. Swab juga tidak bisa langsung bahwa dia langsung positif, swab 2 kali bisa negatif,” ungkapnya.

Ia menerangkan, siapapun yang telah terkonfirasi positif Covid-19 tidak boleh mengikuti kegiatan apapun dan wajib melakukan isolasi.

“Iya (Kepala BPKAD nggak boleh ikut rapat). Semuanya sama, masyarakat juga sama. Nanti ada tahap 2, kalau sudah dinyatakn tidak positif, karena ada protokolnya, isolasi mandiri dan lain-lain. Harus dilakukan,” terangnya.

Meski demikian, kantor BPKAD Banten tidak dilakukan penutupan. Pelayanan tetap dilakukan baik bersifat administrasi maupun umum. Pemprov hanya mengurangi jumlah pegawai hingga 50 persen.

“Semua (pelayanan) normal, cuma memang 50 persen. Pemerintahan tidak boleh fakum. Sampai saat ini juga kan, saya Sabtu masih ngantor,” tukasnya. (Son/TN1)

Komentar