Soal Kanopi TTM Roboh, Ini Kata Kadishub Cilegon

Beberapa bus tertimpa kanopi yang roboh di Terminal Terpadu Merak. (Foto: Ist)
Beberapa bus tertimpa kanopi yang roboh di Terminal Terpadu Merak. (Foto: Ist)

CILEGON, TitikNOL - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, Dana Sujaksani meminta kepada kontraktor untuk memperbaiki kanopi Terminal Terpadu Merak (TTM) yang roboh, Senin (21/11/2016).

Dikatakan Dana, selain meminta perbaikan, pihaknya juga akan mempertemukan pihak bus yang mengalami kerusakan dengan kontraktor yang mengerjakan kanopi tersebut.

"Pihak bus kan pasti minta ganti rugi atas kerusakan akibat tertimpa kanopi. Makanya nanti kita akan pertemukan pihak bus sama kontraktornya terkait hal itu," ungkap Dana Sujaksani kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Baca juga: Baru Satu Bulan Selesai Dibangun, Kanopi Terminal Terpadu Merak Roboh

Menurut Dana, pembangunan kanopi di Terminal Terpadu Merak bukan dari APBD Pemkot Cilegon, tapi anggarannya berasal dari APBN 2016. "Jadi pengerjaannya itu bukan hanya kanopi saja, ada beberapa item lainnya seperti granit di lantai dua dan koridor penghubung lantai atas," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulomerak Kompol Kamarul Wahyu mengatakan, pihaknya kini telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti robohnya kanopi TTM tersebut.

"Sekarang masih selidiki untuk mengetahui penyebabnya apa, tapi yang jelas tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Hanya beberapa bus saja yang mengalami kerusakan," ujarnya. (Ardi/Rif)

Komentar