Soal Pelanggaran di Pilgub, Warga Kasepuhan Lebak Selatan Geruduk Bawaslu

Puluhan masyarakat Kasepuhan Banten Kidul, Lebak Selatan datangi Kantor Bawaslu Banten untuk meminta seluruh kecurangan pemilu yang terjadi ditindak tegas dan dilakukan PSU. (Foto: TitikNOL)Puluhan masyarakat Kasepuhan Banten Kidul, Lebak Selatan datangi Kantor Bawaslu Banten untuk meminta seluruh kecurangan pemilu yang terjadi ditindak tegas dan dilakukan PSU. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Banyaknya kecurangan yang terjadi pada Pilgub Banten 2017, membuat banyak kalangan resah dan beraksi. Tak terkecuali dengan puluhan masyarakat dari Kasepuhan Banten Kidul, Lebak Selatan.

Mereka terlihat mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten, pada Jumat (24/2/2017), untuk meminta seluruh kecurangan pemilu yang terjadi ditindak tegas dan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Runtasa salah satu Kasepuhan Kecamatan Sobang mengaku kecewa dengan banyaknya kecurangan pemilu dalan pilkada Banten. "Kita sebagai kasepuhan di Banten kidul merasa kecewa dengan banyaknya kecurangan yang terjadi dan membuat pilkada Banten tidak adil, jujur dan bersih," kata Runtasa, ditemui di Bawaslu Banten, Jumat (24/2/2017).

"Saya diajarkan orang tua untuk jujur dan adil, tapi dalam pemilihan pemimpin Banten ini penuh kecurangan," ungkapnya.

Ia pun berharap, permintaannya dapat dikabulkan oleh Bawaslu Banten. "Semoga Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilu bisa menampung aspirasi masyarakat dari Kasepuhan Banten kidul ini," pungkasnya.

Pantauan di Lokasi, sejumlah perwakilan diterima oleh Staf Bawaslu Banten dan melakukan Audiensi secara tertutup di Aula Bawaslu Banten. (Gat/Rif)

Komentar