Soal Pernyataan Warga Lebak Gaptek, Ini Kata Mulyadi Jayabaya

Mantan Bupati Lebak dua periode yang juga Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya. (Foto: TitikNOL)Mantan Bupati Lebak dua periode yang juga Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pernyataan Amal Herawan Budi, Kepala bidang (Kabid) Informasi Publik pada kantor Dinas Kominfo Pemprov Banten yang menyebut banyak warga di Kabupaten Lebak yang Gaptek (gagap teknologi) soal PPDB online, terus mendapat kecaman.

Mantan Bupati Lebak dua periode yang juga Ketua Kadin Provinsi Banten Mulyadi Jayabaya menyebut, jika pejabat di Kominfo tersebut tidak memahami kemajuan di Kabupaten Lebak saat ini.

"Itu yang tidak memahami tentang kemajuan Kabupaten Lebak, berarti dia tidak pernah datang ke Kabupaten Lebak. Jadi kalau warga Lebak disebut gaptek itu karangan, dia tidak pernah melihat kondisi Lebak yang sebenarnya, dia hanya melihat Lebak jaman dulu saja," ujar Mulyadi Jayabaya kepada awak media, usai menghadiri acara sertijab Pjs Bupati Lebak di pendopo bupati, Sabtu (23/6/2018) kemarin.

Baca juga: Sebut Warga Lebak Gaptek, Kumala akan mengungkapkan Pejabat di Kominfo Banten ke Polda

Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim membantah, jika salah satu anak buahnya di Diskominfo Banten membuat pernyataan dan mendiskriminasikan masyarakat Kabupaten Lebak soal PPDB Online tersebut.

"Kalau saya baca sih enggak seperti itu, persoalanya kan karena jarak jauh. Enggak, enggak begitu. Enggak menyatakan seperti itu dan enggak mendiskriminasikan orang Lebak juga," ujar Wahidin Halim. (Gun/TN1)

Komentar