Soal Sembako Covid-19 Tak Layak, Dinsos Cilegon: Tanggungjawab Pihak Ketiga

Beras dalam paket sembako yang dibagikan Pemkot Cilegon untuk warga terdampak Covid -19 tak layak konsumsi. (Dok: TitikNOL)
Beras dalam paket sembako yang dibagikan Pemkot Cilegon untuk warga terdampak Covid -19 tak layak konsumsi. (Dok: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Sosial (Dinsos), menunjuk enam perusahaan pihak ketiga sebagai penyedia paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid -19.

Berdasarkan penelusuran dan informasi yang diperoleh di lapangan, paket sembako yang diduga tak layak konsumsi yang diterima masyarakat terdampak Covid-19 dari Dinsos Kota Cilegon, berasal dari PT Putra Galuh Sejati.

PT Putra Galuh Sejati merupakan salah satu perusahaan dari enam pihak ketiga, yang ditunjuk oleh Dinsos Kota Cilegon sebagai penyedia paket sembako.

Meski begitu, Edward selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid -19 pada Dinsos Kota Cilegon, menolak menyebutkan nama perusahaan pihak ketiga yang ditunjuk sebagai penyedia paket sembako.

"Sebenarnya ada 6 penyedia cuma ada 1 penyedia saja yang bermasalah, kalau yang lainnya Alhamdulillah tidak ada masalah," jelas Edward sembari menolak menyebutkan nama-nama perusahaan penyedia paket sembako saat ditemui di Kantor Kejari Kota Cilegon, Selasa (26/5/2020).

Baca juga: Beras Pembagian Pemkot Cilegon Untuk Warga Terdampak Covid -19 tak Layak Konsumsi

Saat ini, awak media belum mengkonfirmasi pihak PT Putra Galuh Sejati, salah satu pihak ketiga yang ditunjuk Dinsos Kota Cilegon penyedia paket sembako.

Lebih lanjut Edward menjelaskan, paket sembako yang diduga tak layak konsumsi yang ditemukan di lapangan tersebut hanya dibawah 3 persen, itupun sudah diganti oleh pihak ketiga.

"Yang mengalami kerusakan itu hanya dibawah 3 persen, itupun semuanya langsung disikapi dan diganti oleh penyedia, sudah beres. Saya sebagai PPK paling marah kalau nggak disikapi," katanya.

Sekedar informasi, Dinsos Kota Cilegon membagikan sebanyak 16.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid - 19. (Ardi/TN1).

Komentar