Sopir Pribadi Kadisdukcapil Lebak Positif Covid - 19

Ilustrasi. (Dok: Gemasulawesi)
Ilustrasi. (Dok: Gemasulawesi)

LEBAK, TitikNOL - Pasien terkonfirmasi Covid - 19 di Kabupaten Lebak kembali bertambah. Kali ini, sopir pribadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Lebak Ujang Bahrudin positif Covid - 19.

"Benar ada penambahan kasus terkonfirmasi, lelaki berusia sekitar 43 tahun," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lebak, Firman Rahmatullah kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Dijelaskan, sebelumnya, pasien tersebut dirawat di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung. Karena gejala yang dialami, dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.

"Karena hasilnya reaktif maka dilakukan swab dan hasilnya keluar hari ini, positif Covid-19. Kami akan lakukan tracking untuk mendapat kontak erat dari pasien," kata Firman.

Kepala Disdukcapil Lebak Ujang Bahrudin, membenarkan jika hasil swab tes sopirnya positif Covid-19.

"Iya benar, hasilnya begitu. Yang bersangkutan sudah dua minggu istirahat dulu di rumah, kalau dengan dirawat di rumah sakit 3 minggu," katanya.

Setelah diketahui positif Covid - 19, Dinkes Lebak berencana melakukan rapid test kepada seluruh staf Disdukcapil Pemkab Lebak.

"Hari ini untuk pelaksanaan swab kita tunda, rencana besok kang," ujar Agus Sekdis Dinkes Lebak kepada TitikNOL. (Gun/Zal/TN1)

Komentar