Sosialisasi Pemilu di Kolong Jembatan, KPU Sasar OI Tangsel

Komisioner KPU Tangsel, Ajat Sudrajat (kiri) dan Ketua BPK OI Tangsel, Ardiantoro (kanan). (Foto: TitikNOL)Komisioner KPU Tangsel, Ajat Sudrajat (kiri) dan Ketua BPK OI Tangsel, Ardiantoro (kanan). (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Komunitas fans Iwan Fals yang tergabung dalam bendera Orang Indonesia (OI), menjadi sasaran sosialisasi Pemilu yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan.

Pantauan di lokasi, ibu-ibu dan para pemuda-pemudi tampak serius mencermati sosialisasi Pemilu yang disampaikan oleh komisioner KPU Kota Tangerang Selatan di bawah kolong jembatan Fly Over Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (10/3/2019).

Salah satu hadirin, Dita (38), mengaku bingung ketika dirinya berniat untuk mengikuti prosesi Pemilu 2019. Persoalannya, dia memiliki kendala dengan memiliki KTP daerah atau belum memiliki KTP Tangerang Selatan.

"Saya ingin ikut nyoblos Pemilu, tapi KTP nya masih daerah," katanya saat berbincang dengan TitikNOL.

Dikonfirmasi terpisah, komisioner KPU Kota Tangsel, Ajat Sudrajat mengatakan, sosialisasi kali ini dilakukan untuk memberitahukan tata cara pencoblosan dan daftar pemilih tetap (DPT).

"Acara ini tujuannya untuk sosialisasi pemilu, sosialisasi dilakukan sampai April sebelum Pemilu. Sosialisasi ini untuk memberitahukan apakah warga sudah terdaftar DPT atau belum. Jika ada yang belum, kami selaku KPU akan memberikan langkah-langkah untuk ikut mencoblos di 17 April 2019," jelas Ajat Sudrajat, selaku komisioner KPU Kota Tangsel saat di lokasi.

Di tempat yang sama, ketua BPK OI (Badan Pengurus Kota Orang Indonesia) Tangerang Selatan, Ariantoro mengatakan sosialisasi ini sangat diperlukan bagi kaum-kaum pinggiran yang tergabung dalam bendera OI Tangsel.

"Ini sangat penting ya, tujuannya sangat jelas agar tidak ada golput di organisasi Orang Indonesia (OI) BPK Tangsel. Kami berharap warga OI tidak ada yang golput dalam Pemilu 2019," kata Ardiantoro kepada TitikNOL. (Don/TN1).

Komentar