Spesialis Pembobol Warung di Lebak Babak Belur Dihakimi Massa

Ilustrasi. (Dok: Poskota)Ilustrasi. (Dok: Poskota)

LEBAK, TitikNOL - Nasib nahas dialami Nursin (28), warga Kampung Babakan, Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggung, Kabupaten Lebak.

Spesialis pembobol warung ini babak belur dihajar masa, setelah tertangkap tangan saat tengah membobol warung milik Iyan (42) warga Kampung Kaduagung, Desa Kaduagun Timur, Kecamatan Cibadak, sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (13/3/2018) dini hari tadi.

Informasi yang dihimpun, aksi main hakim sendiri dilakukan warga, karena kesal akibat seringnya warung di wilayah itu dibobol maling.

Tidak hanya menghakimi Nursin, warga juga merusak sepeda motor Yamaha Fino Nopol A 3583 SA milik pelaku.

Untungnya, pelaku sempat diamankan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang tengah melaksanakan piket jaga di pos Dishub yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Karena masa semakin beringas, petugas dishub melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Cibadak. Tak berselang lama, petugaspun tiba di lokasi dan membawa Nursin serta sepeda motornya ke Mapolsek Cibadak untuk menghindari amukan massa.

Azis (32) adik ipar Iyan, yang juga pemilik warung di Kampung Kaduagung mengungkapkan, sekitar lima belas menit sebelum aksi pencurian dilakukan, dirinya dan sejumlah warga sudah curiga terhadap kedatangan Nursin menggunakan sepeda motor Yamaha Fino persis di depan warung kakak iparnya (warung Iyan).

Kecurigaan Azis dan sejumlah warga semakin menguat, setelah Nursin dengan menggunakan sebuah tang dan obeng terlihat merusak bagian pintu warung milik Iyan.

“Pada saat merusak pintu dan berhasil masuk ke warung kakak ipar saya, Nursin masih tetap saya biarkan. Baru setelah dia keluar dari warung sambil memegang barang hasil curian, beberapa pak kopi bubuk, minuman sasetan, serta puluhan sendok, kami langsung menyergapnya,” ujar Azis yang ditemui usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolsek Cibadak.

Menurut Azis, setelah berhasil menyergap pelaku, puluhan warga Kampung Kaduagung langsung berdatangan ke warung untuk menghakimi pelaku.

Bahkan, sepeda motor Yamaha Fino milik pelaku yang berada disekitar warung Iyan, jadi sasaran amukan warga, sehingga bagian lampu depan, sen, serta lampu rem motor tersebut pecah.

“Pada saat warga semakin emosi, pelaku sempat diamankan oleh seorang petugas Dishub Lebak, yang pada saat itu menghampiri lokadi kejadian. Selanjutnya, oleh pihak Polsek Cibadak, pelaku yang sempat diamankan petugas Dishub langsung dibawa ke Polsek Cibadak,” ungkapnya.

Kapolsek Cibadak, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ugum Tariana membenarkan telah terjadi tindak pencurian beberapa jenis barang dagangan di warung milik Iyan warga Kampung Kaduagung, yang pelakunya tertangkap tangan warga.

Saat ini, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail lantaran masih mengumpulkan keterangan saksi dan korban.

“Pelaku kami amankan sekitar pukul empat subuh, sedangkan barang bukti yang berhasil kami sita yaitu sepeda motor Yamaha Fino, tang dan obeng, serta beberapa barang hasil curian pelaku seperti kopi dan minuman sasetan,” terang AKP Ugum. (Gun/TN1)

Komentar