Sultan Muda Banten Tutup Usia, Rano Karno: Kita Harus Lanjutkan Mimpi Almarhum Demi Kejayaan Banten

Tb Ismatullah Al Abbas. (Dok:net)
Tb Ismatullah Al Abbas. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Banten kehilangan orang terbaiknya. Salah satu tokoh Provinsi Banten yang juga keluarga kesultanan Banten, Tb Ismetullah Al Abbas, meninggal dunia pada Kamis (3/3/2016) malam tadi, di Rumah Sakit Omni International, Serpong, Tangerang Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-56 pada pukul 19.30 WIB.

Gubernur Banten, Rano Karno, mengaku sangat kehilangan. Menurut Rano, almarhum adalah tokoh terbaik di Banten yang memiliki peran penting dalam berjuang demi kejayaan Banten.

"Sebagai Gubernur Banten, saya turut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu putera terbaik Banten Bapak Ismetullah Abas," kata Rano Karno kepada wartawan.

Rano pun mengatakan, bahwa keteladanan almarhum patut dicontoh oleh seluruh warga Banten. Terlebih lanjut Rano, ada cita-cita besar dari almarhum yang harus diteruskan oleh seluruh masyarakat Banten, yakni mengembalikan kejayaan Banten.

"Dalam berbagai kesempatan,  almarhum kerap menuturkan mimpi dan cita-cita besarnya untuk mengembalikan kebesaran dan kejayaan Banten sebagai salah satu pusat perkembangan peradaban di nusantara," ujar Rano.

"Ini menjadi kewajiban bagi kita semua untuk terlibat melanjutkan perjuangan Almarhum dalam mewujudkan kebangkitan Banten yang maju dan berkeadaban. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dilimpahi kekuatan," pungkasnya. (Red)

Komentar