Sungai Ciberang Meluap, Puluhan Rumah di Lebak Terendam Banjir

Seorang warga berada di depan rumahnya yang terendam banjir akibat luapan sungai Ciberang. (Foto: TitikNOL)Seorang warga berada di depan rumahnya yang terendam banjir akibat luapan sungai Ciberang. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Bogor mengakibatkan meluapnya aliran air sungai Ciberang yang melintasi wilayah Kecamatan Cipanas, Sajira dan Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Informasi yang berhasil dihimpun TitikNOL, sekitar 30 rumah milik warga di Kampung Nganceng, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga dan 28 rumah warga di Kecamatan Sajira yang berada di pinggiran sungai Ciberang, terendam air hingga ketinggian sekira 50 centimeter.

Tidak hanya merendam rumah, luapan air juga menghanyutkan tiga unit motor dan terbawa arus deras air sungai Ciberang.

Egi (35) warga Kampung Nganceng, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga membenarkan jika luapan sungai Ciberang sebabkan 30 rumah warga setempat.

"Sekitar 30 rumah warga Kampung Nganceng terendam air, ketinggian air sekitar 1,5 meter," kata Egi.

Sementara Nabri, salah seorang relawan BPBD Kabupaten Lebak yang tengah berada di lokasi banjir mengatakan, air datang secara tiba-tiba sejak pukul 18.00 WIB dan baru mulai surut sekira pukul 22.00 WIB.

"Air sungai Ciberang meluap akibat curah hujan yang tinggi di Kabupaten Bogor (hulu sungai Ciberang)," ujar Nabri singkat. (Gun/TN1)


Komentar