Sungai di Lebak Meluap, 472 Rumah Terendam Banjir

Seorang anggota TNI melintas di lokasi rumah yang terpendam banjir akibat luapan sungai. (Foto: TitikNOL)Seorang anggota TNI melintas di lokasi rumah yang terpendam banjir akibat luapan sungai. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak sejak Selasa malam (25/12/2018), menyebabkan aliran sungai meluap.

Kaprawi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengatakan, titik banjir terdapat di wilayah aliran sungai Ciujung, Ciberang, Cimoyan dan Ciliman.

Menurutnya, kondisi banjir yang sudah dilaporkan relawan BPBD yakni terjadi di wilayah aliran sungai Ciliman, Cimoyan dan Ciatel di Kecamatan Banjarsari.

"Laporan dari relawan BPBD, ketinggian air sungai Ciliman, Cimoyan dan Ciatel di Kecamatan Banjarsari yang sudah merendam rumah warga ketinggiannya sekitar 10 centimeter hingga 1 meter," ujar Kaprawi kepada TitikNOL, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, jumlah rumah terendam banjir di Kecmatan Banjarsari sekitar 400 rumah lebih dan di Kecamatan Cimarga sebanyak 72 rumah.

"Kondisi banjir terparah terjadi di Kecamatan Banjarsari, untuk wilayah Kecamatan Rangkasbitung tidak terjadi banjir namun dalam pemantauan petugas dan relawan BPBD," katanya. (Gun/TN1)

Komentar