Tabrak Remaja Hingga Tewas, Mobil Damtruk Dibakar Massa

Mobil yang dirusak dan dibakar oleh warga. (Foto: TItikNOL)Mobil yang dirusak dan dibakar oleh warga. (Foto: TItikNOL)

SERANG, TitikNOL- Akibat insiden kecelakan, warga merusak dan membakar sebuah mobil damtruk di Kampung Dermayon, Desa Pamengkang, Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang. Selasa, (15/10/2019).

Kemarahan warga pecah, setelah mobil damtruk dengan Nopol B 9864 JO membawa mobil secara ugal-ugalan dan menabrak kendaraan motor dengan jenis Beat Pop berwarna putih serat hitam.

Akibat dari kecelakaan tersebut, seorang pengendara remaja dikabarkan tewas dan seorang penumpang patah kaki.

Mengetahui ada korban meninggal dunia, para warga berbondong-bondong melampiaskan amarahnya hingga merusak dan membakar mobil damtruk.

Parman, salah satu saksi mata mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16:00 WIB. Menurutnya, kecelakaan terjadi pada saat damtruk melaju kencang dan menyalip mobil di depannya. Akibatnya, seorang remaja dan ibunya yang mengenakan kendaraan motor dari arah Banten Lama menuju Tonjong pun tertabrak.

Satu orang tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka serius di kepala dan dievakuasi ke Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang. Sedangkan satu orang lagi mengalami patah tulang dibagian kaki dan dievakuasi ke PusÄ·esmas terdekat.

"Yang satu pecah kepalanya satunya lagi patah kakinya. Truknya nyalip mobil, di depannya ada motor langsung ditabrak. Langsung ngejar ke sana lihat anak-anak itu mati, marah masyarakat, terus di bakar," katanya saat ditemui di lokasi.

Ia menuturkan, kemarahan warga memuncak karena jalur lalu lintas di Jl Pamengkang ini kerap terjadi kecelakaan. Hal ini disebabkan oleh banyaknya sopir damtruk yang ugal-ugalan.

"Sering kejadian di daerah sini mah. Kemarin belum lama perempuan anak sekolah. Pecah lagi kepala, dibawa ke RS di Jakarta," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Kramatwatu AKP Moch Sofiah mengatakan, pihaknya telah mengamankan sopir damtruk untuk menghindari dari amukan massa.

Ia membenarkan jika di Jl. Pamengkang sering terjadi kecelakaan yang berujung kematian. Menurutnya, hal ini pula yang menyulutkan kemarahan warga terhadap sopir damtruk yang kerap ugal-ugalan.

"Sopirnya sudah dibawa ke Polsek. Masyarakat emosi kemudian Sopir lari dan diamankan anggota kepolisian. Sopir merasa ketakutan. Memang di sini sering kejadian kecelakan langsung meninggal dunia," ujarnya.

Untuk mengetahui kronologis kejadian yang utuh, kata AKP Sofiah, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap sopir damtruk yang membawa bahan bangunan.

Pantauan TitikNOL di lapangan, akibat dari pembakaran itu, damtruk mengalami kerusakan di bagian depan mobil. Adapun materil yang rusak yaitu, ban sebelah kiri, jok mobil dan kaca. Sedangkan untuk kendaraan motor mengalami rusak parah hingga ancur di bagian depan. (Son/TN1)

Komentar