Tabung Elpiji Meledak, Satu Keluarga Dilarikan ke Rumah Sakit

Salah satu korban mengalami luka bakar serius. (Foto: TitikNOL)
Salah satu korban mengalami luka bakar serius. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Satu keluarga di kampung Cireundeu Girang, Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, alami luka bakar serius akibat meledaknya tabung gas ukuran 3 Kilogram.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu pukul 06.00 WIB (15/06/2019) kemarin. Uum (40), ibu rumah tangga, anaknya Riyandi (17) dan nenek korban Yoyoh (60) serta Tamin (27) saudara Uum, saat ini dilarikan ke rumah sakit.

Saat kejadian, ledakan tabung gas itu membuat suara yang keras dan mengagetkan warga di kampung tersebut.

Informasi yang diperoleh, tabung itu meledak sesaat setelah dipasang ke selang. Awalnya penghuni rumah memasukan tabung yang bocor itu ke bak kamar mandi.

Namun karena ada sumber api di tungku yang ada di rumah tersebut, api pun langsung menyambar sisa uap gas yang sudah memenuhi ruang dapur.

Ketua RT setempat Wawa Suwanda mengatakan, sebelum kejadian korban dan keluarga sudah mengetahui adanya tabung gas LPG yang bocor, lantaran bau gas sudah memenuhi bagian dapur rumah korban.

"Menyadari ada tabung gas bocor, korban memasukkan tabung gas dengan posisi terbalik ke dalam bak mandi berisi air," katanya.

Wawan juga mengatakan, saat ini korban sudah menjalani perawatan di Puskesmas. para korban rata-rata menderita luka bakar serius, 1 orang korban bernama Tamin dirujuk ke RS. Hasan Sadikin Bandung. (Lib/TN1)

Komentar