Tagih Pembayaran Gaji, Buruh Kembali Datangi Kantor PT Winteco Indonesia

Buruh mendatangi kantor PT Winteco Indonesia menanyakan gaji mereka yang belum dibayarkan oleh perusahaan. (Foto: TitikNOL)
Buruh mendatangi kantor PT Winteco Indonesia menanyakan gaji mereka yang belum dibayarkan oleh perusahaan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ratusan buruh kembali mendatangi kantor PT Winteco Indonesia di kawasan Cilegon Bussines Square. Mereka menagih janji pembayaran tunggakan gaji yang hingga kini belum dibayar oleh perusahaan.

Ratusan buruh ini sebelumnya sudah pernah mendatangi kantor PT Winteco Indonesia pada hari Rabu 8 Januari 2020 lalu.

Saat itu, pihak perusahaan berjanji akan melunasi gaji karyawan pada tanggal 10 nya, namun ternyata pihak perusahaan tidak menepati janji hingga akhirnya mereka kembali mendatangi kantor PT Winteco Indonesia untuk menanyakan kepastian kapan gaji akan dibayarkan.

"Itu belum dibayarkan 2 bulan dari bulan November total karyawan 200 lebih. Kami ke sini minta kepastian kapan gaji dibayarkan," kata salah seorang buruh, Tatang Swara, Senin (20/1/2020).

Sementara itu HRD Manager PT Winteco Indonesia, Rio Pahlian mengatakan, karyawan yang gajinya belum dibayar itu jumlahnya 135 orang. Rio mengklaim, gaji karyawan yang belum dibayar itu tidak sampai dua bulan seperti apa yang dituduhkan buruh.

"Sebetulnya bukan 2 bulan ya, karena yang pertama sudah kita kasih 50 persen dan jemarin juga sudah kita kasih pinjaman. Artinya itu cicilan kita supaya nanti tinggal dipotong saja. Jadi gaji yang belum bayarkan itu tidak sampai 1 bulan," jelas Rio.

Kasus tunggakan pembayaran itu akan segera diselesaikan perusahaan. Pihak perusahaan berjanji akan membayar kekurangannya pada 31 Januari 2020.

"Komitmen kami segera membayarkan sesuai kesepakatan tadi," katanya.
(Ardi/TN1).

Komentar