Tak Hanya di Kota Serang, Ribuan Rumah di Cilegon Juga Terendam Banjir

Ribuan rumah warga di Kecamatan Pulomerak terendam banjir. (Foto: TitikNOL)
Ribuan rumah warga di Kecamatan Pulomerak terendam banjir. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur wilayah Banten, ternyata tidak hanya merendam rumah di Kota Serang saja. Kali ini, ribuan rumah di Kelurahan Tamansari dan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak terendam banjir dengan ketinggian hingga satu meter lebih, pada Selasa (21/2/2017).

Berdasarkan pantauan di lapangan, akibat banjir tersebut, warga tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa pasrah melihat perabotan dan barang-barang elektronik rusak.

Baca juga: Diguyur Hujan Semalaman, Puluhan Rumah di Kota Serang Terendam Banjir

Salah satu warga Kampung Baru, Kelurahan Tamansari Eli mengaku banjir yang terjadi kali ini lebih besar dan lebih dasyat jika dibandingkan banjir-banjir yang terjadi sebelumnya. "Banjirnya besar pak, sudah kayak tsunami aja. Semua barang dan perabotan pada banyak yang hanyut sehingga tidak sempat diselamatkan," aku Eli.

Sementara itu, Camat Pulomerak Juhadi M Syukur mengatakan, banjir yang melanda wilayahnya tersebut telah merendam sekitar seribuan rumah warga. Lalu, banjir yang paling parah terjadi di Kelurahan Tamansari. "Banjir yang paling parah itu sebenarnya terjadi tadi malam sekitar pukul 22:00 WIB, tapi Alhamdulillah siang ini sudah mulai surut," katanya. (Ardi/Rif)

TAG banjir
Komentar