Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Batu Split Terguling

Mobil truk bermuatan batu split terguling ditanjakan Lio ruas jalan Pasir Bodas - Cilengsir, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Mobil truk bermuatan batu split terguling ditanjakan Lio ruas jalan Pasir Bodas - Cilengsir, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Diduga tidak kuat menanjak, truk bernomor polisi A 9423 PB bermuatan batu split terguling ditanjakan Lio ruas jalan Pasir Bodas - Cilengsir, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak pada pukul 13.30 WIB, Jumat (21/4/2017).

Informasi yang diperoleh, truk muatan batu split itu melaju dari arah desa Gunung Batu ke desa Cikamunding.

Namun sekitar 50 meter usai melintasi jembatan Cihanam, tepatnya di tanjakan Lio ruas jalan Pasir Bodas - Cilengsir, truk itu terguling dan melintang di tengah jalan.

Akibatnya, muatan batu split menumpuk menutupi jalan tersebut dan membuat akses jalan satu-satunya bagi warga didua kampung, yakni kampung Pasir Bodas dan kampung Cilengsir menjadi terganggu.

Suhendra, warga setempat mengatakan, sebelumnya sejumlah warga sudah mewanti-wanti kepada pengemudi truk agar tidak meneruskan perjalanan karena selain muatan batu split yang penuh juga karena jalan menanjak dalam kondisi rusak.

"Warga sudah ngasih tahu ke sopirnya agar tidak melanjutkan perjalanan karena jalan menanjak dan rusak, tapi malah sopirnya nggak mendengar saran dari warga. Dia maksain jalan akhirnya sesudah melewati jembatan Cihanam kira-kira 50 meter pas ditanjakan Lio, truk nggak kuat nanjak dan terbalik, untungnya bukan jatuh di jembatan Cihanam, soalnya jembatanya juga kondisi juga sudah rusak," ujar Suhendra.

Menurut Suhendra, hingga malam ini kondisi truk yang terbalik tersebut belum dapat di evakuasi. Warga pun kata dia, tidak mengetahui identitas pengemudi truk tersebut.

"Sampai sekarang truk yang terbalik belum dapat di evakuasi, jalan tertutup batu split dan truk yang melintang ditengah jalan," tukas Suhendra.

Sementara itu, Kapolsek Cilograng, AKP Suparwono saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya belum merespons. (Gun/red)

Komentar