Tak Kuat Menanjak, Truk Trailer Angkut Alat Berat Proyek Jalan Tol Tergelincir

Truk trailer bermuatan alat berat yang tergelincir di jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di Kampung Kandang Numpang, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Truk trailer bermuatan alat berat yang tergelincir di jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di Kampung Kandang Numpang, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Diduga tak kuat saat melintas di jalan menanjak, truk trailer bermuatan alat berat tergelincir di jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di Kampung Kandang Numpang, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Truk trailer bernomor polisi B 9135 QZ yang tengah mengangkut alat berat jenis Diesel Hammer (tiang pancang) dari lokasi proyek pembangunan jalan tol Serang - Panimbang itu, tergelincir sekira pukul 17.00 WIB, Senin (19/9/2019).

Akibatnya, truk trailer itu menghantam dua rumah dan satu warung milik warga setempat hingga rusak berat. Selain itu, seorang warga mengalami luka patah tulang pada bagian kaki, kerana tertimpa runtuhan bangunan rumah. Korban dilarikan ke RSUD Adjidarmo.

Sementara, alat berat Diesel Hammer yang diangkut, melintang di tengah ruas jalan Arif Rahman Hakim dan mengakibatkan arus lalulintas kendaraan dari dua arah mengalami kemacetan panjang.

"Truk trailer yang sedang mengangkut alat berat itu tidak kuat menanjak. Truk trailer tergelincir dan menghantam dua rumah dan satu warung. Kondisi dua rumah dan warung itu hancur," ujar Aday, warga Kecamatan Cibadak yang berada di lokasi saat kejadian.

Sutisna, warga lainnya menyebut, dua rumah warga dan warung yang rusak berat milik Ahmad dan Enung, warga Kampung Kandang Numpang, Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak.

"Yang tertimpa bangunan rumah Nurheti, yang ngontrak. Sekarang sudah dibawa ke RSUD Adjidarmo," terang Sutisna.

Ipda Subara, Kanit Laka Satlantas Polres Lebak saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon menyebut, pihaknya sedang melakukan pengecekan ke lokasi terjadinya laka tunggal tersebut.

"Anggota sedang melakukan pengecekan ke lokasi," ujar Subara singkat. (Gun/TN1)

Komentar